Sabtu, 21 September 2024

MTsN 10 Banyuwangi Borong Piala diajang National Arabic Champions


Dalam ajang National Arabic Champions yang digelar oleh  Universitas Mukhtar syafa'at Darussalam Blokagung, Sabtu (21/9). MTsN 10 Banyuwangi berhasil membuktikan diri sebagai madrasah dengan kualitas bahasa Arab yang mumpuni. Sejumlah siswa berhasil meraih juara dalam berbagai kategori lomba.

Jihan Balqis Arrahman, salah satu siswa berbakat MTsN 10 Banyuwangi berhasil menyabet juara 1 dalam lomba Ghina’ Arabi. Suara merdunya membawakan lagu-lagu Arab berhasil memukau dewan juri. Tidak hanya itu, Mutiara Tsani juga berhasil meraih juara 3 dalam lomba Qhishoh dengan kemampuan bercerita yang sangat baik. Sementara itu, Aqilla Zahrany Kirania Putri berhasil meraih juara 3 dalam lomba Muhadoroh, membuktikan kemampuannya berceramah dalam bahasa Arab.

Prestasi gemilang yang diraih oleh siswa MTsN 10 Banyuwangi ini tentu tidak lepas dari dukungan guru, orang tua, dan seluruh civitas akademika madrasah. Prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama MTsN 10 Banyuwangi. (rik)





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar