Selasa, 27 Agustus 2024

MTsN 10 Banyuwangi Hadapi Tantangan AKMI dengan Smartphone

 

Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, MTsN 10 Banyuwangi menyelenggarakan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI), Selasa (27/8). Sebanyak 205 siswa kelas 8, secara serentak mengikuti asesmen ini dengan metode semi online.

Tiga ruang digunakan selama dua sesi dan diselenggarakan selama dua hari. Peserta menggunakan perangkat smartphone masing-masing dalam mengerjakan soal. AKMI dirancang untuk mengukur kemampuan siswa dalam berbagai aspek, mulai dari literasi membaca dan numerasi hingga literasi sains dan sosial budaya.

Waka Kurikulum MTsN 10 Banyuwangi, Umu Nuraini mengungkapkan bahwa melalui asesmen ini, diharapkan dapat diperoleh data yang akurat mengenai kompetensi siswa serta menjadi bahan evaluasi guru dan madrasah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.  (vik/art)





 

Readmore → MTsN 10 Banyuwangi Hadapi Tantangan AKMI dengan Smartphone

Senin, 26 Agustus 2024

Upacara dan Pembagian Hadiah Lomba HUT RI

 

Senin (26/8), MTsN 10 Banyuwangi laksanakan upacara bendera rutin. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan. Upacara berlangsung dengan khidmat dan tertib. Kali ini Furqon Hidayat, bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam amanatnya ia menekankan tentang kedisiplinan siswa, dan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan.

Usai upacara, acara pembagian hadiah lomba dalam rangka HUT ke-79 RI, yang digelar seminggu kemarin, dibagikan. Mereka tampak bahagia menerima berbagai bingkisan menarik dari panitia.  (feb/nis)

 






Readmore → Upacara dan Pembagian Hadiah Lomba HUT RI

Jumat, 23 Agustus 2024

Rangkaian Lomba Semarak Kemerdekaan, Rampung Digelar MTsN 10 Banyuwangi

 

Rangkaian lomba semarak kemerdekaan RI MTsN 10 Banyuwangi  berakhir hari ini, Jumat (23/8).  Berbagai lomba tuntas dilaksanakan dalam sepekan. Mulai dari lomba atletik, pidato hingga berbagai lomba hiburan dengan penuh keseruan.

Keceriaan terpancar dari wajah para siswa yang mengikuti. Mereka mengaku bahagia, mengikuti berbagai lomba yang digelar. " Lombanya seru, sangat menghibur. Saya senang bisa ikut lomba yang diadakan madrasah," ujar salah satu siswa.
 
Lomba estafet sarung dan penilaian lomba kebersihan kelas, digelar di hari terakhir ini. Setelah kemarin lomba estafet kardus dan pindah air dari gelas dilaksanakan di hari ke-4. Seluruh kelas kompak memberikan support  pada tim perwakilan mereka yang mengikuti lomba. Sorak sarai, memenuhi madrasah. Kebahagiaan terpancar di hari kemerdekaan kali ini. (vik/anr)





Readmore → Rangkaian Lomba Semarak Kemerdekaan, Rampung Digelar MTsN 10 Banyuwangi

Kamis, 22 Agustus 2024

Rayakan Kemerdekaan, DWP UP MTsN 10 Banyuwangi Ikuti Fun Game

DWP UP MTsN 10 Banyuwangi ikuti Fun Game, dalam rangka perayaan HUT ke-79 RI, Kamis (22/8). Acara yang digelar oleh Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi ini, dibuka langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Banyuwangi, Chaironi Hidayat.

Dengan mengenakan kostum merah putih, 7 anggota DWP UP MTsN 10 Banyuwangi mengikuti tiga cabang lomba, kreasi tumpeng dari jajanan pasar atau kue tradisional, lomba estafet balon, dan lomba merangkai kata. Setiap peserta dituntut untuk menampilkan kemampuan dan kreativitas terbaik mereka dalam setiap cabang lomba, menciptakan suasana kompetisi yang penuh semangat dan keceriaan.

Pada kesempatan ini, Ketua DWP UP MTsN 10 Banyuwangi, Ny. Hanik Setyowati Sugeng Maryono juga turut hadir. Ia memberikan support untuk seluruh anggota yang berpartisipasi mengikuti lomba. (rik)






 

Readmore → Rayakan Kemerdekaan, DWP UP MTsN 10 Banyuwangi Ikuti Fun Game

Rabu, 21 Agustus 2024

اليوم الثالث من حفل استقلال جمهورية اندونيسيا

 

احتفالا بالذكرى استقلال ۷۹ لجمهورية إندونيسيا في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية العاشرة بانجوانجي، الأربعاء (۲۱/۸). تزداد الاهتمام والرغبة لدى المشاركين في المسابقة، مما يؤكد التزامهم بالعديد من المسابقات التي تنظمها اليوم الثالث.
يتم تنظيم أربعة مسابقة مثيرة للجدل في وقت واحد هي تلاوة القرآن الكريم، الغناء الإسلاي، الخط، خطاب ثلاث اللغات. كل المشاركين يظهرون أعلى قدراتهم ومهاراتهم أمام لجنة التحكيم الموجودة.
الروح الجهادية والذكاء والإبداع هي النقاط الرئيسية في كل حدث، مما يخلق بيئة إيجابية وفخور بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية العاشرة بانجوانجي. هذه المسابقة المليئة بالإثارة زادت من إثراء التجربة وتعزيز الأخوة في وسط الاحتفال باستقلال جمهورية إندونيسيا.

 




Semarak kemerdekaan menyelimuti MTsN 10 Banyuwangi dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI, Rabu (21/8). Keseruan dan semangat peserta lomba semakin memuncak, menunjukkan komitmen mereka dalam mengikuti berbagai ajang perlombaan yang digelar hari ke-3.

Empat lomba menarik digelar secara serentak, Qiroah, menyanyi, kaligrafi, dan pidato tiga bahasa. Setiap peserta menampilkan bakat dan kemampuan terbaik mereka di depan dewan juri yang hadir.

Semangat juang, kecerdasan, dan kreativitas menjadi sorotan utama dalam setiap acara, menciptakan atmosfer positif dan membanggakan bagi MTsN 10 Banyuwangi. Ajang lomba yang dipenuhi dengan keseruan ini semakin memperkaya pengalaman dan memperkuat persaudaraan di tengah perayaan HUT Kemerdekaan RI. (qin/ayu)

Readmore → اليوم الثالث من حفل استقلال جمهورية اندونيسيا

Selasa, 20 Agustus 2024

MTsN 10 Banyuwangi Holds a Series of Competitions to Celebrate Indonesian Independence Day

 

In the spirit of commemorating Independence Day Republic Indonesia on August 17, MTsN 10 Banyuwangi is holding a series of competitions which started on Monday, August 19th until Friday, 23rd August  2024.

Students of MTs N 10 Banyuwangi took part in various competitions:  volleyball, running, shot put, cardboard relay. All students seemed enthusiastic in taking part in the various competitions.

The active participation of students in various competitions strengthens their sense of nationalism and enthusiasm in commemorating Independence Day. Hoped that this can form positive character and a spirit of patriotism among the younger generation. (zia/vik)

 





Readmore → MTsN 10 Banyuwangi Holds a Series of Competitions to Celebrate Indonesian Independence Day

Senin, 19 Agustus 2024

MTsN 10 Banyuwangi Using English in Flag Ceremony

 

MTsN 10 Banyuwangi held a flag ceremony using English, Monday (19/8). This activity show that MTsN 10 Banyuwangi  implementing the Gate (Foreign Language Movement) program promoted by the Banyuwangi Regency Ministry of Religion seriously.

The ceremony inspector, Muflihatus Sobariyah, use English and Spanish in his speech, attract all students to improve their foreign language skills and become young people who are ready to compete on the global stage.

It's not just the ceremony ispector who uses English. The officers also used English during this ceremony. At the end of the event, door prizes were given to participants who successfully conveyed the content of the ceremony instructor's speech. (Qin/art)





Readmore → MTsN 10 Banyuwangi Using English in Flag Ceremony

Sabtu, 17 Agustus 2024

HUT ke-79 RI, MTsN 10 Banyuwangi Ikuti Upacara Kemerdekaan

 
Meriahkan HUT ke-79 RI, MTsN 10 Banyuwangi menggelar upacara kemerdekaan, Sabtu (17/8). Selain upacara di halaman madrasah, seluruh siswa, guru, dan karyawan juga turut serta dalam upacara kemerdekaan tingkat Kecamatan Rogojampi yang berlangsung di Lapangan Lugjag - Pengatigan.

Kepala MTsN 10 Banyuwangi, Sugeng Maryono, bertindak sebagai pembina upacara kemerdekaan di madrasah. Ia memberikan amanat yang menginspirasi untuk seluruh peserta upacara.

Tak hanya upacara di madrasah dan kecamatan Rogojampi, MTs N 10 Banyuwangi juga akan mengikuti upacara penurunan bendera sore nanti. Pada kesempatan ini, Drumband MTsN 10 Banyuwangi, Gitamasama terpilih sebagai korsik upacara kemerdekaan di kecamatan Rogojampi. Dan ketika upacara pagi di Kecamatan Kabat. (anr/ltf)




 
Readmore → HUT ke-79 RI, MTsN 10 Banyuwangi Ikuti Upacara Kemerdekaan

Jumat, 16 Agustus 2024

Tiga Siswa MTsN 10 Banyuwangi Ikuti Simulasi OBA

 


Tiga siswa MTsN 10 Banyuwangi, Ira Farihatun Nisa, Deshinta Rahma Hairunnisa, dan Mutiara Sani, mengikuti bimbingan teknis dan simulasi Olimpiade Bahasa Arab (OBA) Jumat, (16/8).

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring di laboratorium komputer madrasah ini, menjadi ajang bagi para siswa untuk mengasah kemampuan berbahasa Arab mereka.

Menurut Rusyaifa, guru pembimbing Bahasa Arab MTsN 10 Banyuwangi, simulasi ini diharapkan dapat membekali para siswa dalam menghadapi Olimpiade Bahasa Arab yang akan datang. (rik)





 

Readmore → Tiga Siswa MTsN 10 Banyuwangi Ikuti Simulasi OBA

Kamis, 15 Agustus 2024

DWP UP MTsN 10 Banyuwangi Ikuti Pelatihan MC



Nurul Hidayah dan Khoirun Nisa, anggota DWP UP MTsN 10 Banyuwangi, baru-baru ini mengikuti Pelatihan MC yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, Kamis (15/8).

 Pelatihan dengan tema, Meningkatkan Kualitas Diri dalam Beretorika Melalui Pelatihan MC ini bertujuan untuk membekali para peserta dengan keterampilan berbicara di depan umum yang baik.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Ny. Siti Qudsiah Chaironi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, menghadirkan Yuliastutik, Ketua DWP Kantor Kemenag Kabupaten Gresik sekaligus penulis buku "Pintar MC dalam 60 Menit" sebagai narasumber.

Para peserta diajak untuk mempraktikkan langsung teknik-teknik MC yang baik dan benar. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan para anggota Dharma Wanita dapat mengembangkan potensi diri dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi masyarakat.(rik)




 

Readmore → DWP UP MTsN 10 Banyuwangi Ikuti Pelatihan MC

Rabu, 14 Agustus 2024

Siap Hadapi AKMI, MTsN 10 Banyuwangi Gelar Gladi Bersih dengan Smartphone

 

Dalam rangka hadapi Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI), MTsN 10 Banyuwangi menggelar gladi bersih, Rabu (14/8). Kegiatan ini diikuti seluruh siswa kelas 8 dengan menggunakan smartphone.

Menurut Waka Kurikulum, Umu Nuraini, kegiatan gladi bersih bertujuan untuk membiasakan siswa dengan format soal AKMI yang akan dilaksanakan secara online. Selain itu, gladi bersih ini juga untuk menguji kesiapan jaringan internet dan perangkat yang akan digunakan saat pelaksanaan AKMI yang sebenarnya.

"Dengan gladi bersih ini, kami berharap siswa lebih percaya diri dan siap menghadapi AKMI," ujarnya. (rik)






 

Readmore → Siap Hadapi AKMI, MTsN 10 Banyuwangi Gelar Gladi Bersih dengan Smartphone